wong akeh sing pinter muni tapi kelakuane koyo asu

WordLinx - Low Cost Traffic
Latest News

Pencuri Spesialis Laptop di Unesa Dibekuk

Rabu, 28 April 2010 , Posted by fariz dot com at 14.10

Foto: Pelaku dan polisi/Rois
Surabaya - Spesialis pencuri Laptop dan ponsel di area Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Eko Andri Widiono (26) dibekuk polisi.

"Tersangka kita tahan karena diduga melakukan pencurian laptop dan handphone di kampus Unesa," kata Kapolsek Gayungan AKP Heriyanto kepada wartawan di mapolsek Jalan Gayungsari Surabaya, Senin (1/12/2008).

Saat Minggu (30/11/2008) dini hari, tersangka Eko mengutak-atik laptop di ruang BEM Unesa. Para mahasiswa membiarkan karena tersangka sudah seperti teman sendiri. Apalagi tersangka juga memiliki pacar mahasiswi Unesa.

Pengangguran akrab dengan pengurus BEM Unesa karena tersangka memiliki kenalan salah satu mahasiswa yang berkecimpung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unesa.

"Ketika para mahasiswa sedang tidur, tersangka mencuri 3 buah handphone milik para mahasiswa dan emncuri laptop di ruang LP2T (lembaga pengembangan dan pengkajian Teknik) gedung A-6 Unesa Ketintang," tuturnya.

Mahasiswa pun curiga pelakunya adalah Eko. Setelah dilacak menggunakan signal handphone, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gayungan.

Untuk membekuknya, polisi dan mahasiswa memancing tersangka dengan menggunakan umpan mahasiswi. Mahasiswi tersebut menyaru meminta bantuan Eko untuk membetulkan sebuah laptop. Eko pun menyanggupinya dan meminta bertemu di kampus Unesa Lidah Kulon.

"Tersangka kita amankan dan mengakui perbuatannya. Bahkan tersangka mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali sejak tujuh bulan terakhir," jelas Heriyanto.

Currently have 2 komentar:

  1. Admin says:

    Boleh minta foto tsk, saya kira orang ini berulah lagi 2019

Leave a Reply

Posting Komentar