wong akeh sing pinter muni tapi kelakuane koyo asu

WordLinx - Low Cost Traffic
Latest News

Kepergok Selingkuh, Seorang PNS Diarak Keliling Kampung

Jumat, 22 Januari 2010 , Posted by fariz dot com at 21.50

Pacitan - Seorang oknum PNS di lingkungan Pemkab Pacitan digerebek warga. Perempuan berinisial YY (43) digerebek puluhan warga Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan lantaran tertangkap basah berbuat mesum.

Dia keperhok mesum dengan pria yang bukan suaminya yakni KN (40). Keduanya pun diarak beramai-ramai keliling kampung.

"Rupanya warga kesal melihat perselingkuhan yang mereka lakukan. Selain sama-sama sudah berkeluarga, mereka juga melakukan seolah tanpa beban," ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Pacitan, Supomo kepada wartawan, Kamis (5/11/2009).

Supomo mengakui, Satpol PP memang sedikit terlambat menangani kasus itu. Pasalnya, warga yang mengetahui hubungan intim antara YY yang berlatar belakang PNS dengan KN yang berwiraswasta itu tidak segera melapor. Sebaliknya warga justru melakukan aksi penggerebekan sendiri.

"Kami baru dapat laporan setelah keduanya digelandang ke rumah RT setempat," kata Supomo.

Sebagai penegak disiplin di jajaran birokrasi, Supomo sangat menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi, salah satu pelaku berstatus ibu rumah tangga sekaligus PNS. "Seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat."

Keduanya pun akan diberi pembinaan. Bagi oknum PNS bersangkutan, akan dijatuhi sanksi khusus. Hanya saja, mengenai sanksi yang bakal diberikan akan disesuaikan tingkat pelanggaran yang telah dilakukan. Dengan mengacu PP 30 tahun 1980 tentang disiplin PNS.

Dijelaskan, sanksi atas pelanggaran disiplin pegawai biasanya ada tiga tahapan. Mulai sanksi ringan, sedang hingga berat dengan ancaman maksimal pemberhentian dengan hormat atau bahkan pemberhentian tidak dengan hormat

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar